Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah | Berbagai manfaatnya

Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah
Dari Dahulu Lidah Buaya atau dalam bahasa Latinnya adalah Aloe vera yang sejenis tumbuhan yang telah diketahui beriru-rubu tahun yang lalu yang sering kitagunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan perawatan kulit Tanaman ini dapat ditemui banyak di kawasan kering di Afrika. Namun untuk menemukan Lidah Buaya kini telah banyak di temui di Indonesia.
Lidah Buaya atau Aloe vera merupakan tanaman yang mengandung begitu banyak nutrisi. Tanaman ini dulunya berasal dari daerah Mediterania, namun saat ini tumbuhan Lidah Buaya sudah banyak dikembangkan di beberapa penjuru dunia diantaranya Asia, Eropa, dan Amerika Serikat 
Saat ini lidah buaya diketahui memiliki banyak khasiat bagi kulit dan rambut. Itulah sebabnya, lidah buaya sering di jadikan sebagai produk kecantikan dan kesehatan. Karena lidah buaya berbentuk gel maka extrak lidah buaya sering ditambahkan ke dalam sabun, sampo, losion, atau pun krim wajah. Selain itu, lidah buaya juga dapat dikonsumsi dalam bentuk makanan atau minuman.
Manfaat Lidah buaya Untuk Kulit
Begitu banyak manfaat lidah buaya untuk kesehatan atau pun kecantikan yang berbentuk kosmetik atau pun sering dijadikan olahan makanan dan minuman.
1.   Melembabkan Kulit
Jadi jika kulit kamu kering atau pun lembab maka tetap diperlukan sebuah pe lembab agar dapat menjaga dan melindungi kesehatan kulit. Lidah buaya mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu kita untuk mempertahankan Kelembagaan kulit.
2.   Mempercepat Penyembuhan Luka
Jika sekarang begitu banyak obat yang dapat mempercepat penyembuhan luka yang mengandung zat kimia. Mungkin ketakutan anda menggunakan obat yang banyak mengandung zat kimia tadi dapat anda hindari dengan menggunakan Lidah Buaya tersebut, karena lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan luka, disebabkan kandunggan kalsium dan antidioksida yang terdapat pada lidah buaya sehingga mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasil zat keratin di kulit) dan memperkuat jaringan kulit.
3.   Membantu menghaluskan kulit
Lidah buaya terbukti dapat mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit yang akan menghaluskan permukaan kulit. Pada manfaat lida buaya satu ini dapat membatu tubuh kita untuk pengangkatan sel-sel kulit mati, sehingga sel-sel kulit mati tadi digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat dan kuat.
4.   Mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit
Berbagai vitamin yang terkandung dalam lidah buaya, seperti vitamin A, C, dan E, merupakan antioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap dan polusi udara pada wajah.
5.   Membantu Meredakan Radang dan Gatal
Pada lidah buaya ter khususnya pada bagian dalamnya terkandung zat yang memiliki khasiat, anti radang dan anti mikroba, sehingga lidah buaya dapat meredakan keluhan pada kulit dengan masalah jerawat, determinitis (eksim). iritasi setelah ter papar sinar matahari, dan psoriasis.
Manfaat Lidah Buaya Pada Berbagai Jenis Kulit Wajah
Setiap manusia memiliki jenis-jenis kulitnya sendiri ada yang berjenis normal, kering, berminyak, dan sensitif. Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan dan permasalahan yang berbeda-beda, sehingga perlu dirawat dan dijaga dengan cara yang berbeda pula.

Berikut adalah cara menggunakan lidah buaya untuk perawatan kulit wajah berdasarkan jenis kulitnya.
1.   Kulit Kering
Orang yang memiliki jenis kulit kering tentunya membutuhkan sebuah pelembab untuk melembabkan wajahnya hal ini merupakan rangkaian cara perawatan kulit wajah, untuk menghindari iritasi, gatal, perih, bahkan jerawat.

Gunakan Gel yang berasal dari lidah buaya atau pun ekstar lidah buaya setelah mencuci wajah. 
2.   Kulit Normal
Kulit normal memang jarang mendapatkan masalah tentang masalah kulit, namun ketika kita memiliki kulit normal kulit kita tetap perlu rawat bertujuan untuk mencegah kekusaman dan penuaian dini serta jerawat.

Gulunlah gel lidah buaya sebagai pelembab. Masker atau serum wajah yang mengandung ekxtrak lidah buaya juga dapat digunakan merawat kulit normal, sehingga dapat terhindar dari berbagai masalah pada bagian kulit wajah.
3.   Kulit Berminyak
Pada saat anda menggunakan lidah buaya kita dapat menggunakannya kita dapat mencegah timbulnya jerawat dan dapat meredakan jerawat yang meradang. Caranya adalah dengan mengoleskan lidah buaya pada wajah, setelah itu kita diamkan selama 10 – 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih
4.   Kulit Sensitif
Bagi teman teman yang memiliki kulit sensitif, disarankan memilih produk lidah buaya yang tidak mengandung parfim atau alkohol karena kulit kita dapat iritasi yang disebabkan oleh parfin dan alkohol tadi.

Teman teman dapat menggunakan tabir surya yang dilengkapi ekstrak lidah buaya untuk mengatasi rasa perih yang dirasakan kulit wajah akibat paparan sinar matahari.

Ternyata lidah buaya dapat membantu mempercepat penyembuhan jika lecet atau luka bakar ringan serta bentol di wajah. Untuk penghasilannya di dalam kehidupan sehari hari cukuplah muda yaitu pertama tama bersihkan wajah menggunakan air bersih kemudian bersihkan menggunakan sabun yang berbahan lembut setelah itu bilas kembali dengan air bersih, setelah itu kita oleskan gel lidah buaya pada wajah secara merata terutama pada bagian yang ingin di obat ti, setelah di oleskan secara rata di bagian yang ingin di olesi tadi kemudian kita diamkan gel lidah buaya tersebut hingga mengering selama beberapa menit yang di lakukan di dalam suhu ruang. Setelah gel lidah buaya mengering selanjutnya kita bilas menggunakan air bersih kembali.


Gel lidah buaya dapat kita oleskan sebanyak dua kali sehari, dan pada saat memilih gel lidah buaya pastikan kita memilih gel lidah buaya yang terkandung di dalamnya lidah buaya murni dengan konsentrasi yang tinggi sehingga penyembuhan luka dapat dilakukan dengan maksimal.

Namun Perlu kita ingat dengan sesama bahwa, tidak semua orang cocok dengan kulit lidah buaya, walaupun orang tua kalian cocok dengan lidah buaya tapi tidak menuntut kemungkinan bahwa kita juga cocok dengan lidah buaya tersebut, melainkan sebaliknya fakta yang benar adalah orang tua tidak mempengaruhi kecocokan produk lidah buaya dengan diri kita sendiri sebagai keturunan dari kedua orang tua kita.

Jika di wajah kita muncul sebuah ruam kemerahan, gatal, atau pun perih pada kulit setelah kita mengoleskan lidah buaya kemungkinan terbesar nya anda mengalami iritasi atau alergi karena di pengaruh oleh lidah buaya tersebut. Jika andan mengalami hal tersebut maka bersegeralah membilas dengan air bersih dan henti kan penggunaan produk tersebut untuk mencegah penyakit alergi atau iritasi karena kemungkinan itu penyebab muka anda tidak sesuai dengan produk tersebut sehingga anda harus berhenti menggunakan lidah buaya tersebut. Dan jika perlu, berkonsultasi lah dengan dokter kulit untuk mendapatkan sebuah pengobatan pertama serta meminta saran penggunaan lidah buaya yang aman.

0 Response to "Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah | Berbagai manfaatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel