30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.

30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
AlvinKurniawan.com- Kemungkinan di antara kita sering berfikir bahwa usaha yang menjannjikan dan usaha orang kaya berasal dari kota, maka pikiran anda “SALAH”. Ternyata banyak sekali peluang usaha yang dapat kita kerjakan menjadi orang yang sukses.
Buktinya banyak kisah sukses dari pebisnis dasa yang kita bisa baca atau degarkan dari media yang ada di saman sekarang.
Jika anda mendengar pendapat bahwa bekerja di kota lebih baik daripada di desa itu meruakan pendapat yang dapat bernilai benar, dan dapat bernilai salah. Jika kita ingin bekerja dalam karir atau bidang perusahaan, pendapat itu sangat benar dan tepat bagi anda, karena rata – rata perusahaan bisnis besar dan yang memiliki gaji tinggi berada dalam pusat keramaian kota.
Akan tetapi jika anda merasa bahwa, jika tinggal di kota maka kemungkinan sukses lebih tinggi daripada di desa maka anda harus segera meninggalkan kebiasaan anda, karena anda memiliki kesempatan untuk sukses seperti orang – orang yang tinggal di kota, misalnya dengan membuka usaha sendiri.
Asalkan kita terus bersungguh-sungguh untuk giat belajar niscaya kita akan menjadi orang yang sukses. Amin
Agar kita menjadi orang sukses yang tinggal di desa, terlebih dahulu kita mengetahui beberapa hal ini yang kemudian menjadi sebuah patokan bagi kita sehingga kita dapat menjadi orang sukses.
1.  Peluang yang ada di dalam desa Anda
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Coba perhatikan dan cermati, apa yang menjadi kendala yang di alami oleh orang – orang yang ada di sekitar anda terkait masalah kebutuhan hidup sehari–hari. Atau anda dapat mencermati peluang kerja apa yang ada di daerah anda yang memiliki prospek tinggi.
Untuk menjawab pertanyaan ini anda bisa melakukan survey sendiri atau bersama orang terdekat mengenai prospek kerja yang anda temukan.
2.  Minat atau bakat yang anda miliki
Usaha yang dikerjakan menurut kata hati kita atau sesuai dengan apa yang kita inginkan, hal tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi kita sehingga dapat memudahkan kita dalam menjalankan bisnis yang kita jalani.
Karena ketika anda memiliki bakat di bidang tersebut maka anda akan serius menjalankan nya. Untuk itu maka kita harus memiliki sebuah pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat yang kita miliki
3.  Mengamati, menganalisis, dan praktekan
Jika anda berkeinginan untuk sukses secepat cepatnya, maka anda harus belajar dari orang yang lebih dulu sukses daripada anda, anda harus mengamati mengapa dia bisa sukses, kemudian menganalisis kelebihan dan kekurangan yang dia miliki dan mempraktekan nya ke kehidupan sehari hari agar kita dapat sukses, sebanding atau lebih sukses dari pada orang yang anda analisis.

Berikut ini merupakan usaha di desa yang dapat menjadi sumber pendapatan dan menjadikan anda orang yang sukses baik secara online maupun ofline. Peluang peluang usaha tersebut dibagi menjadi dua yakni peluang usaha online dan peluang usaha ofline.
1.  Peluang usaha ofline
Peluang usaha ofline adalah usaha yang dikembangkan di rumah dengan mengandalkan pasar lokal atau pun masyarakat sekitar yang ada di daerah anda.
Ketika anda menjalankan sebuah usaha ofline tentunya pelanggan datang keruma anda dan melakukan pembelian produk atau penggunaan jasa yang kita sediakan sebelumnya.
Pada saat anda menggunakan usaha ofline tentu kita harus membangun sebuah kepercayaan kepada konsumen kita karena rata-rata yang menjadi konsumen pada usaha anda yakni orang yang anda kenal sendiri sehingga begitu penting untuk membangun sebuah kepercayaan kepada masyarakat sekitar tentang apa yang anda sediakan.
Kualitas produk kita yang buruk atau pelayanan jasa yang kita berikan tidak sesuai dengan permintaan konsumen maka ini akan menjadi sebuah ancaman bagi diri anda karena adanya rasa ketidak percaya an yang terdapat kepada konsumen anda sehingga memiliki rasa ketakutan terhadap barang atau jasa yang anda sediakan.

Berikut beberapa contoh peluang usaha yang bisa anda kembangkan di daerah pedesaan secara ofline:
·         Membuka usaha pangkas rambut atau salon
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Ingat kah anda, pada beberapa tahun lalu pada saat perkembangan teknologi belum memadai di kampung anda, tentunya ketika anda pergi ke tempat pangkas rambut maka anda akan ditawari berbagai jenis pilihan gara rambut yang berada dalam poster di dalam salon tersebut.
Sekarang cara itu sudah ketinggalan jaman alias kadaluarsa, mengapa demikian karena di jaman sekarang telah tersedia begitu banyak model rambut yang mutakhir sesuai dengan pesanan masyarakat.
Terutama pada anak muda jaman sekarang yang kekinian, ketika memangkas rambutnya tidak cukup dengan memangkas dan merapikan rambutnya. Tapi sekarang mereka datang dengan model rambut yang terpampang dalam layar smartphone yang mereka bawa ke salon tersebut.
Semua orang saat ini khususnya kalangan muda beranggapan bahwa rambut memiliki pengaruh yang besar bagi tingkat penampilannya.
Hal ini belum termasuk model cat rambut yang beraneka warna yang biasanya mereka jadikan model rambutnya seperti dengan model rambut orang yang mereka idolakan.
Sekarang bagi para perempuan, mereka memiliki begitu banyak urusan dengan rambut nya.
Beragam layanan yang bisa anda sediakan kepada pengunjung anda yang berjenis kelamin perempuan mulai dari creambath hingga perawatan kulit wajah dan sebagainya.
·       Membuka bimbingan belajar
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Sekarang ini kesadaran masyarakat indonesia terhadap pendidikan semakin tinggi, peluang usaha bimbingan belajar di desa masih belum se populer dengan di daerah perkotaan.
Akan tetapi, jika memang kebutuhan akan pendidikan di daerah anda tinggi, maka anda dapat memulai usaha ini di daerah anda.
Jika anda mahir / menguasai komputer hal tersebut juga berpeluang. tak ada salahnya membuka usaha bimbingan belajar, jika anda menyediakan peralatan komputer lalu mengajarkan mereka dengan sesuai modul pelajaran yang sering di temui di tempat kursus–kursus komputer.
Selain bimbel komputer masih banyak bimbel yang bisa anda jalankan sesuai minat anda yang anda kuasai di bidang tersebut.
·       Membuka jasa menjahit
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Usaha di bidang fashion tidak ada habisnya karena semakin lama kebutuhan akan fashion semakin meningkat terutama pada bidang pakaian.
Mengapa demikian, karena setiap manusia memiliki keinginan yang tinggi akan berpenampilan cantik di mata orang lain.
Berbeda dengan jaman dahulu yang mereka menggunakan pakaian sebagai penutup, tapi sekarang pakaian bukan hanya selembar kain yang digunakan, tetapi pakaian sekarang menjadi sebuah fashion di mana-mana.
Seakan-akan pakaian adalah suatu hal yang tidak boleh terpisahkan dengan ber penampilan.
Sehingga pakaian sekarang telah menjelma menjadi estetika seni yang berpenampilan, yang menunjukan status sosial bagi pemakainya.
Ditambah lagi maraknya berbagai model pakaian yang membuat penggunanya rela mengocek kantong lebih dalam dan menghabiskan uang dalam jumlah banyak dengan waktu yang singkat.
Misalkan, bagi warga desa, mendapatkan pakaian baru bukanlah persoalan yang gampang karena jarak antara desa dengan kota bukanlah jarak yang dekat. ditambah lagi berbelanja kepada anda dengan harga yang bersahabat daripada harus membeli pakaian terus menerus di daerah perkotaan.
·       Pertamini / Pom bensin mini portable
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Sering kali ketika kita berjalan di desa menggunakan kendaraan yang menggunakan bahan bakar dan untuk menemukan pom bensin terdekat sangat minim.
Nah jika memang kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) terbilang cukup tinggi, serta dilihat bertambahnya jumlah kendaraan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini sehingga dapat meningkatkan peluang ada sukses.
Peluang ini dapat anda coba karena usaha ini terbilang cukup bagus dan dapat dikembangkan sehingga meningkatkan perekonomian di daerah kita.
Berikut adalah gambaran rincian modal usaha untuk pompa mini
·        Harga untuk sebuah pom bensin mini sekitar = Rp : 5.000.000
·    Biaya modal 100 liter bensin jika harga per liter @Rp 7500 = Rp 750.000
·        Biaya operasional listrik selama per bulan = +/- Rp 60.000
·  Alat keselamatan seperti portable pemadam kebakaran = Rp 150.000
·        Biaya tambahan lain = +/- Rp 1.500.000
·        Gambaran total kebutuhan = Rp 7.460.000
Itu tadi hanya gambaran kecil dari omset yang perlu anda lakukan hal tersebut hanya gambaran saja.
Hal tersebut dapat meningkat atau pun menurun tergantung dari alat dan kebutuhan yang anda gunakan.
Pom bensin mini memang lebih menarik di lihat daripada kios konvensional. Sekarang ini anda bisa menemukan peralatan yang anda butuhkan.
Sekarang perkembangan di desa bisa dibilang sangat bagus karena penggunaan kendaraan semakin meningkat sehingga usaha ini dapa menjadi peluang yang bagus bagi anda.
Untuk mencari peralatan tersebut anda dapat menemui nya di sumber yang terpercaya antara lain
·        Shopee.com
·        Tokopedia.com
·        Lazada.com
·       Usaha di bidang kuliner
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Jika anda suka meracik bumbu – bumbu yang ada di dapur anda dan hasil racikan tadi ternyata disukai dan digemari oleh saudara dan keluarga anda.
Ada baiknya jika anda mencoba satu usaha kali ini yaitu usaha dibidang kuliner.
Usaha ini tidak bisa ada matinya dan bisa dikembangkan di mana pun dimana anda tinggal mulai dari perkotaan bahkan sampai pedesaan dalam sekala berapa pun dan dalam modal apapun.
Mengapa demikian? karena anda dapat memilih berbagai jenis makanan yang dapat anda racik untuk dijual.
Jika anda mahir dalam mengelolah menu khas desa, maka anda mulailah terlebih dahulu berbagai jenis lauk dan sayu yang siap konsumsi.
Ketika kita di desa dan melakukan usaha ini anda tidak perlu menyewa kios untuk ditempati berjualan melainkan anda hanya perlu mengandalkan kekuatan mulut atau promosi dari mulut ke mulut.
Ketika sudah ada orang yang cocok dengan masakan anda karena citarasa masakan anda yang ditawarkan sangat enak maka berita lezat nya makanan anda akan sampai di setiap pelosok kampung yang anda punyai karena menggunakan kekuatan mulut tadi.
Alhasil tiap pagi akan banyak ibu-ibu yang datang tiap hari ke rumah anda untuk membeli makanan yang anda sediakan.
Mereka yang datang adalah ibu–ibu yang tidak ingin kehilangan waktu dan banyak tenaga karena harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan masakan kepada suami dan anak-anaknya sehingga dia lebih memilih untuk membeli lauk paut saja.
Pada tahun 2016, berdasarkan berbagai sumber mengatakan bahwa pemerintah mengatakan “pada kuartal ke II tahun 2016 saja, industri dibidang makanan dan minuman bertumbuh sebesar 8%.”
Mengapa bisa seperti itu ??
Sesuai yang telah dibahas sebelumnya bahwa usaha kuliner tak akan pernah ada habisnya dan akan berkembang pesat seiring bertambahnya jumlah penduduk di muka bumi ini. Artinya begini selama manusia masih membutuhkan makanan, maka selama itu usaha kuliner juga akan dibutuhkan. Karena walaupun kita tinggal di desa tentu kita juga dapat menjalankan usaha kuliner.
Mengapa demikian ??
Karena sektor industri kuliner memiliki jenis produk yang sangat bervariasi, sehingga banyak sekali target merketing yang bisa kita bidik.
·       Jasa Laundry
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Siapa yang bilang bahwa membawa setumpuk kan pakaian kotor ke jasa pencucian hanya dilakukan oleh orang kota ?
sekarang ini semua telah berubah, sampai-sampai warga desa saat ini mulai membutuhkan jasa Laundry untuk kebutuhan mereka.
Mengapa demikian?

Jika kita memperhitungkan secara seksama, ketika kita menggunakan sebuah jasa berupa laundry atau jasa cuci pakaian yang hasilnya lebih murah daripada mencuci sendiri di rumah
Dengan memberikan pakaian kotor ke pada jasa pencucian pakaian maka anda telah terbebas dari kehilangan waktu yang lama sehingga anda dapat melakukan pekerjaan yang lain.
Pada saat kita mencuci sendiri, dapat membuat tagihan listrik kita semakin meningkat karena, mesin cuci kita terus menerus menyedot listrik untuk digunakan, dan tentunya pada saat kita mencuci sendiri di rumah, maka membuat tagihan air semakin meningkat.
Hal ini Belum termasuk urusan menyetrika yang membutuhkan waktu ber jam-jam hanya untuk menyetrika baju tadi. Maka sebagian besar orang memilih jasa Laundry sebagai pemecahan masalah tadi.
Usaha seperti ini dapat anda buka di rumah anda sendiri soalnya kita hanya membutuhkan teras atau halaman depan rumah sebagai tempat menjemur pakaian dan kita hanya perlu mempersiapkan timbangan dan kantong plastik untuk menjalankan usaha ini.
Alangka bagusnya ketika anda mengerjakan usaha ini anda lebih baik memiliki teras di depan rumah yang luas agar ketika kita menjemur pakaian tidak membutuhkan waktu yang begitu lama.
Peluang usaha ini dapat kita maksimal kan dengan menggunakan jasa antar-jemput, sehingga konsumen tidak perlu datang ke rumah anda membawa pakaian tadi.
·       Usaha bidang hidroponik
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Mengapa usaha di bidang hidroponik termasuk sebuah peluang yang besar bagi kita, karena ketika kita memperhatikan secara seksama masyarakat di daerah perkotaan yang kekurangan lahan yang menggunakan usaha di bidang hidroponik tadi di dalam kawasan mereka.
Mereka memanfaatkan pekarangan rumah mereka untuk bercocok tanam dengan sistem hidroponik. Nak ketika orang kota bisa mengapa kita tidak basa?
Apalagi sekarang hasil tanaman dari hidroponik lebih digemari karena kehigienisan nya. Sistem hidroponik juga tergolong murah dan praktis ketika kita mengetahui caranya.
Walaupun sekarang kita tinggal di desa yang di identik memiliki lahan yang luas. Bertani dengan menggunakan sistem hidroponik juga akan membuat pemanfaatan lahan juga menjadi lebih efektif.
Kita dapat mencoba bertani tadi dengan dengan berbagai jenis sayuran, yang tergantung dari pilihan anda masing-masing.
Agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, berikut adalah beberapa kriteria yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan kesuksesan tanaman yang kita tanam melalui media hidroponik.
·   Media memiliki kemampuan untuk menyiram air kepada tanaman tiap hari agar nutrisi yang dibutuhkan tanaman tercukupi dari air tersebut
·   Media harus memiliki struktur yang gembur agar banyak nutrisi yang tersimpan dan tersebar dengan baik kedalam tumbuhan kita.
·    Nilai kandungan garam yang kita gunakan rendah
· Tidak mudah mengalami perubahan bentuk walaupun terjadi perubahan suhu yang extrime
·      Bebas dari serangan hama agar tanaman tumbuh dengan optimal.
·     Memiliki kandungan kapur atau kalsium yang tinggi sehingga dapat memberikan efek yang baik bagi para konsumen
Setelah kita mengetahui beberapa kriteria yang harus dipenuhi ketika ingin memilih media hidroponik, berikut ini yang paling sering digunakan oleh petani hidroponik sebelumnya yang sukses di bidangnya.
·        Arang Sekam
·        Rockwool
·        Cocopeat/ Sabut kelapa
·        Perlit
·        Dll
Dibutuhkan beberapa pengetahuan yang lebih untuk mengembangkan usaha ini agar dapat berkembang dengan sukses. Ketika anda kebingungan untuk mencari informasi tentang hydroponk ini anda harus memanfaatkan adanya internet untuk mencari referensi yang akurat yang dapat membantu anda untuk melakukan usaha ini.
·       Ternak ayam kampung menggunakan 3 metode
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Begitu banyak yang dapat kita kutip dari berbagai sumber tentang peningkatan kebutuhan ayam kampung menyatakan bahwa “pada tahun 2015 hingga 2018 kebutuhan daging ayam kampung semakin meningkat secara drastis.
Sementara itu, peternak ayam kampung hanya dapat memenuhi kebutuhan pasar sebesar 20% hingga 30% saja.
Berasarkan  pernyataan tadi dapat kita simpul kan bahwa berternak ayam kampung merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan apalagi kebutuhan akan ayam kampung semakin meningkat.
Ketika anda ingin mencoba berternak ayam terdapat 3 metode yang dapat anda gunakan.
Pertama : Metode Umbaran
Metode umbaran sangat populer di daerah pedesaan karena selain metode ini simpel metode ini juga tidak memerlukan perawatan khusus.
Metode umbaran atau lebih tepatnya metode ternak ayam kampung menggunakan cara tradisional yang telah dijalankan secara turun-temurun, cara ini tergolong simple karena cara ini hanya membiarkan ayam mencari makanan sendiri tanpa ada pelayanan khusus dari pemiliknya.
Dan pemilik ayam hanya perlu mempersiapkan kandang ayam sebagai tempat berteduh ketika hujan dan tempat beristirahat ketika malam hari.
Pada umumnya orang-orang kebanyakan menggunakan ternak ayam tersebut untuk skala yang kecil berarti penggunaan modal juga tergolong kecil.
Anda dapat menggunakan metode ini jika anda memiliki lahan yang begitu luas. Agar tidak mengangu para tetangga.
Kedua : Metode Semi Intensif
Metode ini tidaklah jauh beda dari metode sebelumnya tapi letak perbedaannya yang sangat nyata adalah dibagian kandang yang luas, agar ayam tidak lepas kemana-mana.
Sebagai contohnya yaitu membuat pagar ayam dari jaring ikan atau membuat pagar ayam dari bahan yang tidak bisa ditembus oleh ayam agar tidak dapat kemana-mana
Ketika anda menggunakan metode ini anda akan lebih leluasa untuk mengontrol pertumbuhan ayam, asupan gizi ayam, bahkan sampai kesehatan ayam sekalipun.
Ketiga : Metode Intensif
Ketika anda menggunakan metode Intensif maka anda harus mempersiapkan modal yang tergolong cukup tinggi untuk membangun kandang ayam dan biaya pakan ayam serta membutuhkan perhatian sehari-hari sehingga anda harus siap siaga dalam menghadapi permasalahan yang terjadi pada ayam tersebut.
Ketika anda menggunakan metode intensif anda harus mengetahui bahwa metode intensif memiliki kelebihan dan kekurangan yang dapat berdampak bagi anda.
Tapi sekarang anda dapat mencegah hal tersebut terjadi dengan cara mempelajari lebih dalam mengenai menggunakan metode intensif tersebut.
·       Pulsa HP dan Token Listrik PLN
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Jika kita amati sekarang ini perkembangan jaringan seluler untuk keperluan komunikasi dan internet telah sampai di pelosok desa.
Buktinya sekarang, kita dapat melihat pemancar tower yang berdiri di mana-mana yang semakin hari semakin ditambah untuk memenuhi kebutuhan internet yang ada di daerah pedesaan.
Nah jika anda ingin berbisnis dengan modal yang kecil ini mungkin dapat menjadi salah-satu yang perlu anda pertimbangkan.
Peralatan Apa Saja yang Dibutuhkan ?
Seperti yang saya bahas tadi ini cukup simpel hanya sebuah HP yang bisa mengirim SMS jadi hp yang kisaran harga 100.000 sampai 200.000 juga bisa digunakan. Jadi HP jaman dulu juga Bisa kita gunakan.
Agar lebih muda tapi kami tidak sarankan alangkah baiknya mengunakan Smartphone. Karena ketika menggunakan smartpone penggunaan transaksi lebih mudah karena dapat menggunakan media seperti whatsAPP Yahoo atau aplikasi lain yang dapat kita gunakan.
Berapa Modal Yang Dibutuhkan?
Anda bisa bertanya kepada teman anda atau keluarga anda untuk mencari agen pulsa yang terpercaya sehingga anda tidak dirugikan.
Atau anda bisa menanyakan kepada orang yang telah sukses dalam urusan ini.
Untuk modal awal, ini relatif kecil tergantung dari kondisi ekonomi anda. Misalkan 50.000.
Akan tetapi lebih besar lebih baik untuk stok cadangan ketika ada yang ingin membeli pulsa anda nanti.
Jadi dapat disimpulkan modal yang dapat anda gunakan adalah Rp.50.000.
Pulsa elektrik untuk apa saja?
·        Untuk pengisian pulsa semua operator
·        Untuk pengisian token listrik PLN
·        Menjual Voucher Game
Kunci utama agar bisnis anda sukses adalah : kita mengusahakan setiap ada yang membeli menggunakan uang cash untuk menghindari penipuan.
Karena sekarang ini banyak sekali yang menggunakan trik ini karena mengusaha menggunakan ini sangat rawan dengan BOND (bayar belakang)
·       Rental Playstation
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Hati – hati untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat yang ada di sekitar anda. Atur jadwal bermain dan melarang anak sekolah bermain saat jam sekolah.
Salah satu game yang terus diminati oleh pencinta game sekarang adalah Playstation, game ini dapat dibilang bahwa game ini trend dimana-mana
Anda bisa membuka usaha ini tapi alangka baiknya anda terlebih dahulu harus bertanya kepada orang yang telah sukses terlebih dahulu di bidangnya.
Hal ini bertujuan agar anda mendapatkan gambaran mengenai bisnis ini dan anda mendapatkan informasi mengena kendala yang dia alami.
Berapa modal yang dibutuhkan?
Sekarang ini telah begitu banyak supler PS3 yang telah menyediakan paket yang lengkap untuk usaha ini.
Jadi anda tidak perlu repot-repot mencari bahan-bahan yang perlu anda gunakan. Harga satu unit lengkap LCD, Console PS3 dan perlengkapan lain biasanya berkisaran harga 3 – 5 juta per unit.
Analisa Keuntungan.
Harga rental saat ini berkisaran Rp.3.500 per jam untuk wilayah pedesaan dan harga ini bisa terus naik tergantung dari kondisi di daerah anda masing masing.
Untuk di daerah perkotaan biasanya mencapai Rp.5.000 per jamnya ini dikarenakan di kota menyediakan fasilitas VIP jadi wajar kan
Nah anda bisa menghitung keuntugan anda sendiri yang anda peroleh dalam 1 jam tersebut.
·       Toko sembako
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Toko sembako atau sembilan bahan pokok merupakan jenis usaha yang digemari oleh masyarakat indonesia mulai dari daerah perkotaan sampai daerah pedesaan.
sembako merupakan kebutuhan manusia setiap hari dan akan terus berkembang selama manusia masih mengkonsumsi makanan. Usaha ini juga cocok untuk diperhatikan dan dianalisis terlebih dahulu untuk meningkatkan kemungkinan usaha anda sukses.
Berikut ini adalah beberapa tips kepada anda sebelum membuka tokoh sembako terlebih dahulu.
·        Posisi dan lokasi warung
·        Jenis produk yang akan anda jual
·        Memiliki catatan lengkap tentang keluar masuknya barang
·        Ramah melayani konsumen agar konsumen betah kepada warung anda
·   Memberikan harga yang kopetitif pada salah satu produk untuk daya tarik warung anda, sebagai contoh adalah salah-satu sayu anda yang hargai dengan harga yang murah.
·       Warung Kelotong
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Usaha yang satu ini telah terbukti berhasil. Usaha ini merupakan usaha yang sangat menjanjikan.
Warung kelontong yang menyediakan kebutuhan sehari-hari adalah jenis usaha yang sering di lakukan. Ketersediaan semua jenis barang yang diinginkan konsumen dan harga yang bersahabat merupakan kunci dari usaha ini.
Maka, anda harus pintar mencari tokoh grosir atau tokoh tempat anda membeli barang-barang tadi yang lebih murah.
Meski bukan usaha yang menghasilkan laba besar dan cepat menghasilkan uang tetapi keuntungan mengelolah usaha ini yaitu cash flow alias uang setiap hari sehingga keluarga tidak akan kelaparan lagi karena kurangnya asupan makan.
Mau toko anda cepat berkembang?
Anda harus menciptakan sebuah sistem pelayanan yang baik bagi setiap pembeli notabene sebagian besar adalah tetangga anda dan keluarga anda yang tinggal di daerah anda.
Salah satu caranya yaitu dengan menyisihkan keuntungan anda setahun sekali kemudian memberikan bingkisan lebaran bagi tetangga-tetangga anda sehingga anda akan terkesan lebih ramah dan lebih perhatian terhadap dirinya sehingga dia akan lebih memilih berbelanja ke toko anda.
Selain menjaga silaturahim antara tetangga-tetangga anda, ini adalah salah satu cara agar memikat mereka menjadi pembeli fanatik di toko kita.
Satu lagi tetaplah selalu ramah kepada setiap pembeli. Mengapa harus ramah, karena banyak tokoh di desa yang di tinggalkan oleh pembelinya karena sang penjaga tokoh tidak rama kepada dirinya.
·       Menjual Aneka Bibit
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Jika kita memperhatikan masyarakat desa pada umumnya suka berkebun. Anda bisa menyediakan aneka bibit sesuai dengan tren yang ada di pedesaan.
Contohnya begini, perkebunan mangga saat ini tren di daerah anda kemudian anda harus dapat menyediakan bibit untuk mangga agar usaha anda laris.
Anda bisa menyediakan berbagai jenis bibit. Coba perhatikan yang jadi tren di daerah anda masing masing lalu perhatikan juga apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
·       Beternak Leleh
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Ada banyak pilihan ketika anda mulai membagun sebua bisns di usaha ini.
Ketika anda beternak leleh maka anda dapat memilih berbagai ujung dari usaha ini, semisal anda dapat mengakhiri usaha anda di pembibitan leleh atau anda dapat mengakhiri nya di penjualan ikan leleh siap masak dan lain sebagainya.
Ketika anda memiliki beternak khusus pembibitan leleh artinya pekerjaan anda hanya fokus untuk memelihara induk leleh untuk bertelur dan kemudian menghasilkan ribuan bibit.
Selain itu anda hanya tinggal memberikan makanan berupa cacing bagi benih leleh hingga tumbuh pada ukuran tubuh tertentu sesuai yang anda inginkan.
Tidak perlu repot-repot karena para peternak pembesar leleh akan datang akan datang ke rumah anda untuk membeli bibit leleh tadi.
Pilihan kedua anda memelihara leleh hingga siap konsumsi. Untuk itu anda hanya perlu menyiapkan kolam-kolam khusus di halaman atau sekitar rumah anda supaya rumah anda tidak terlalu kewalahan untuk mengontrol ikan leleh tersebut.
Keunggulan mengembangbiakkan leleh adalah ikan leleh dapat hidup dalam air walaupun kondisi air begitu keruh.
Beternak leleh bukan hanya mudah dijual karena banyakan rumah makan menyediakan menu ikan leleh untuk mencukupi gisi para pelanggan nya.
·       Usaha perkebunan / Bercocok Tanam
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Usah yang satu ini pantas anda coba yaitu perkebunan atau bercocok tanam.
Mengapa demikian?
Karena masyarakat pedesaan terkenal akan memiliki lahan yang sangat luas. Dengan demikian banyak yang kita bisa manfaatkan, salah satu nya adalah dengan memanfaatkan lahan untuk berkebun.
Ada banyak sekali jenis makanan yang dapat anda tanam di dalam lahan anda, berikut adalah contohnya.
·        Daun sup / seledri
Budidaya daun seledri atau lebih dikenal dengan sebutan  seledri sebenarnya bisa dilakukan oleh semua orang karena cara perawatan nya yang tergolong murah.
Harga daun sup biasanya berkisaran Rp.5.000 sampai dengan Rp.50.000, atau bahkan lebih tergantung dari lokasi pasar di daerah anda dan tergantung dari jumlah permintaan konsumen yang terus berkembang.
Untuk di daerah admin (Muh Alvin Kurniawan) harga daun sup berkisaran Rp.80.000 sampai Rp.100.000 tergantung dari musim nya. Sangat fantastis bukan.
·        Kebun kelapa
Harga kelapa saat ini memang cenderung naik, terutama di wilayah yang pohon kelapa belum banyak ditemui, nah bagi anda yang memiliki lahan tapi tidak tau lahan itu mau di apakan, kebun kelapa adalah solusinya selain kebun kelapa adalah usah yang menjanjikan.
Anda dapat menjual hasil panen ke penampung atau membuka warung sekaligus menjual santan kelapa.
Perawatan kelapa sangat tergolong mudah, yang hanya perlu bersih dan tanah yang cocok untuk tumbuh. Dan setelah itu tidak ada perlakukan khusus untuk pohon kelapa agar dapat berbuah.
·        Kebun Cabai
Ide selanjutnya yaitu berkebun cabai. Harga cabai tidak kalah menarik dari harga daun seledri yang ada di atas.
Agar kasi perkebunan kita maksimal maka kita harus belajar pada ahlinya dan telah mahir di bidang tersebut. Karena berkebungcabai memerlukan beberapa perawatan khusus agar kita mendapatkan hasil yang lebih banyak.
·       Jamur Tiram
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Apakah anda ingin memiliki pendapatan harian? Usaha jamur tiram merupakan jawaban dari pertanyaan anda di atas.
Bertani jamur tiram adalah peluang usaha rumah han di desa yang sangat strategis, karena usaha ini dapat dimulai dengan modal kecil.
pada saat kita berencana untuk membuat jamur tiram tersebut maka anda jangan khawatir tentang hal tersebut karena di desa kita dapat menemui bahan-bahan yang digunakan dengan mudah.

Antara lain serbuk kayu yang dapat kita dapatkan secara gratis di desa begitu pula kapur dan dedak yang biasa kita gunakan sebagai makanan ayam

Perlengkapan lainnya adalah drum bekas yang telah terpakai dan plastik yang dibutuhkan ketika kenanak baglog atau log.
Bahan bakar yang digunakan untuk merebus log adalah kayu yang terkesan sangat muda di dapatkan di daerah pedesaan.
Anda bisa mempelajari di internet tentang bahan, proses, dan cara memasarkan jamur ini atau anda dapat belajar kepada orang yang telah terlebih dahulu melaksanakan bisnis ini sehingga anda mendapatkan informasi tentang cara-cara menanam jamur tiram yang baik dan benar.
·       Jasa Desain dan cetak-mencetak.
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Saat ini semua orang membutuhkan sebuah jasa desain mulai dari pembuatan spanduk, pembuatan papan nama tokoh, pembuatan papan nama salon dan lain sebagainya karena bertujuan untuk menarik perhatian para warga.
Jasa pembuatan desain sekaligus mencetak adalah peluang usaha rumah an di desa yang layak anda coba dan kembangkan. Jasa ini dapat anda kembangkan ke jasa penulisan dokumen, print dan fotokopi, anda bisa melakukan itu semua secara berangkaian.
Misalkan datang seorang siswa ke rumah anda yang ingin menggunakan jasa pengetikan dokumen kemudian siswa tersebut ingin mencetak dokumen tadi kemudian dia ingin meng copy dokumen tadi setelah itu dia ingin menjilid dokumen tadi sehingga dapat memberikan keuntungan yang besar bagi anda.
Keunggulan yang harus anda miliki adalah anda harus dapat menciptakan desain yang cantik yang lebih unik dan beda dari ciptaan-ciptaan anda yang sebelumnya.
Jangan khawatir kemampuan ini dapat anda kembangkan secara otodidak atau melaui media internet untuk mengembangkan kemampuan anda tadi.
Usaha ini harus memiliki syarat yaitu anda memiliki laptop atau komputer yang bisa digunakan untuk membuat desain dan anda harus menyukai dunia desain terutamanya desain grafis.
2.  Peluang usaha online
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Peluang usaha Online Adalah peluang usaha yang menggunakan teknologi komunikasi yang saat ini sangat berkembang.
Jangan salah saat ini pengguna internet di daerah terpencil khususnya di pedesaan sudah sangat meningkat hal ini dapat di buktikan dari penggunaan internet di indonesia menyentuh angka 131 juta orang itu berarti warga negara kita indonesia aktif menggunakan internet termasuk anak-anak remaja hingga orang tua.
Anak – anak saat ini sangat akrab dengan dunia internet khususnya anak-anak zaman milenial.
Nah, apakah anda masih punya alasan yang lain untuk mengatakan orang desa tidak bisa online ke dunia maya. Itu sudah membuktikan bahwa warga desa telah menggunakan akses internet untuk berbagai keperluan.
Maka sekarang kita dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menjadi sebuah usaha yang dapat menjanjikan bagi kita terutamanya pada media sosial.
Satu lagi yang perlu kita ketahui bahwa usaha dibidang online tidak di identik dengan teknologi yang begitu rumit dan jual beli jarak jauh, namun melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk usaha untuk pencukupan kebutuhan masyarakat desa.
Berikut ini beberapa peluang usaha yang dapat anda lakukan di bidang online:
·       Menjual Produk Kuliner Secara Online
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Salah satu keunggulan jual beli melalui media online adalah anda tidak perlu membangun tokoh ayam menyewa nya karena semuanya serba digital karena yang menjadi target pemasaran anda adalah orang yang menggunakan internet.
Anda juga tidak perlu keluarkan uang untuk membeli produk dan menjualnya kembali sehingga memerlukan dana yang tidak sedikit.
Melainkan anda tak perlu membeli produk orang lain melainkan anda hanya menjual produk orang lain ke orang lain karena anda bisa ber proses sebagai marketing saja.
Desa memiliki banyak produk yang bisa dijual secara online melalui kuliner yakni makanan khas desa anda sendiri yang dapat bertahan selama berhari-hari untuk dikirim melalui pos dan kemudian sampai di tangan pembeli.
Misalkan aneka makanan kerupuk, kue atau bahkan makanan instan.
Makanan khas desa adalah jenis makanan yang sangat sulit di dapatkan di daerah perkotaan atau makanan desa yang sudah langka kemudian orang yang membuatnya sudah kurang.
Karena makanan desa sering di rindu-rindu kan oleh orang yang tidak berada dalam desa tersebut atau berada di daerah perkotaan.
Mengapa demikian, karena makan khas desa memiliki citarasa yang berbeda dari makanan yang lain yang tidak bisa di duplikat di warung yang ada di kota.
Sudah jelas, ini adalah ini adalah peluang usaha rumah han di desa yang layak di kembangkan.
·       Menjual Asesoris Dan Suvenir Khas Desa
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Menjual aksesoris desa merupakan usaha rumah han yang sangat berpotensi. Seperti yang dilakukan Borneo-B, Sebuah toko online yang menjual sebuah pernak-pernik yang khas kalimantan.
Mutu manikam atau yang sering disebut manik-manik yang buatan tangan asli kalimantan terbukti mampu menarik perhatian kalangan perempuan baik di domestik hingga mancanegara.
Produk Boreo-B bahkan sudah sering tampil dalam busana berkelas nasional dan internasional.
Hasilnya sekarang selain mendapatkan pendapat mereka juga memperkenalkan kekayaan indonesia ke mancanegara.
·       Menjual mebel Online
Telah bertahun-tahun para pengukir kayu jepara mengukir kayu dan menjual keindahan yang terdapat pada kayu tersebut secara konvensional dengan mendirikan galeri di pinggir jalan yang terdapat di jepara.
Tapi sekarang seniman alam ini telah mengikuti perkembangan zaman sehingga saat ini mereka menggunakan internet sebagai media penjualan produknya.
Hal ini membuat mereka semakin terkenal dan mereka mendapatkan keuntungan besar-besaran karena memotong biaya marketing besar-besaran.
Langkah yang serupa dilakukan oleh tukang kayu di Desa Temuwuh, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Warga yang tinggal di pebukitan tidak perlu lagi keliling kota dan perkampungan untuk menjual produk mereka melainkan sekarang mereka hanya duduk-duduk.
·       Membangun toko online untuk dijual di desa
Yang merupakan target sekarang dari tokoh online ini adalah penduduk desa itu sendiri. Anda dapat mencari berbagai produk yang dibutuhkan warga desa dan anda berperang sebagai menjualnya.
Misalnya, jika sebagian besar penduduk desa anda dihuni oleh para petani maka anda dapat menjual berbagai alat pertanian untuk dijual pada warga.
Keunggulan kita menggunakan sistem jual beli ini adalah anda dapat memberikan penawaran harga yang lebih murah dibanding warga harus pergi membeli secara langsung di toko yang berada di kota.
Karena penjualan online dapat memotong biaya distribusi karena langsung di jual dari pabrik.
Tak hanya alat pertanian yang dapat anda jual melainkan anda juga dapat menggunakan media ini untuk menjual kebutuhan seperti makanan, pakaian dan lain sejenisnya yang dapat anda gunakan.
Tokoh anda bakal unggul dengan harga yang lebih rendah daripada toko lain, kehebatan toko anda adalah anda dapat menghadirkan yang tidak banyak tesedia di toko sekitar desa anda atau bahkan kota sekalipun.
·       Jasa pembuatan website atau pengelolaannya
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Ini merupakan pekerjaan rumah han di desa yang cukup menarik saat ini. Sekarang ini semua orang buruh website sekaligus orang yang mengelola website tersebut, mulai dari perkotaan hingga daerah pedesaan.
Contoh di daerah pedesaan adalah permandian yang ada di desa. Permandian tersebut butuh wisatawan dari luar desa sehingga pihak pengelola mencari sebuah jasa pembuatan blog dan pengelolaannya sehingga permandian tersebut terkenal di daerah luar desa sampai terkenal di kota-kota besar.
Hebatnya pekerjaan ini, jasa pembuatan website tidak mesti tinggal di kota besar karena pekerjaan ini bisa dilakukan di desa terpencil sekalipun asalkan di desa tersebut terdapat koneksi internet.
Keuntungan besar yang dapat anda dapatkan ketika anda mengembangkan usaha ini anda dapat memberikan tarif yang tinggi sesuai tarif yang ada di daerah perkotaan.
Otomatis ini akan menjadi pendapatan yang tinggi bagi anda yang tinggal di desa karena pendapatan anda menyamahi pendaatan orang yang berada kota.
Itulah sebab mengapa jasa pembuatan website merupakan salah satu pilihan bagi anda yang tinggal di desa.
·       Menjadi Contet Writer
Contet Writer merupakan orang yang membuat artikel dan kemudian diserahkan kepada pemilik blogger untuk di-posting.
Pekerjaan ini sangatlah rileks sehingga pekerjaan ini tidak membutuhkan kantor karena hanya membutuhkan laptop dan koneksi internet.
Koneksi internet untuk laptop bahkan anda dapat menggunakan Handphone sehingga tidak memiliki modal yang begitu besar bagi anda.
Semua materi yang kita butuhkan semuanya terdapat di mesin pencari atau google tinggal ketikan kata kuncinya dan akan muncul semua apa yang ingin anda cari.
Sehingga anda tidak perlu beranjak dari kasur untuk melakukan pekerjaan ini (hal ini sama seperti admin hanya melakukan semuanya di atas kasur)
Konten writer muncul karena internet telah menjadi bagian dari kebutuhan informasi seperti sekarang ini. Untuk menjadi seorang konten writer anda hanya memerlukan kemampuan anda dalam menulis yang baik dan benar.
Seperti apa itu penulis yang baik dan benar ?
Intinya anda memiliki suatu karya yang berupa tulisan yang membuat pembaca tetap bertahan di blog anda dan memuat pesan-pesan positif sebagaimana yang dibutuhkan oleh pemesan.
Untuk itu anda harus melalui mengikuti apa yang lagi tren di indonesia saat ini untuk mengambil informasinya anda dapat menemui di website-website besar sehingga anda dapat menulis artikel yang bagus.
Sempatnya ini merupakan usaha yang dapat anda kembangkan walaupun anda tinggal di desa sekalipun.
·       Mengembangkan website atau Blogger
30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan.
Namanya kampung Jl. Serayu Raya, Desa Menowo, Kecaatan Kedungsari, Magelang, Jawa Tengah. Anak-anak muda sampai dewasa menghabiskan waktu mereka setiap hari di depan laptop hanya untuk menulis blog dan menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan mengalir ke rekening mereka.
Inilah yang sering disebut-sebut di media maya yakni kampung blogger. Disebut sebagai kampung blogger karena sebagian besar pemuda yang terdapat dalam kampung tersebut menekuni dunia blogger.
Menjadi blogger sendiri berarti mengelola sebuah blog atau website, menciptakan sebuah ide baru, menciptakan konten dengan konsisten, rutin dan bermutu yang memiliki daya saing yang tinggi dan menggugah hasil karyanya berupa tulisan, gambar dan video secara rutin.
Apakah ini bisa menghasilkan uang?
Ya tentu ini terbukti dari penduduk kampung terbut tidak palu kemana-mana dan menghasilkan jutaan rupiah yang terus mengalir ke kantong mereka.
Sedangkan diri mereka tetap tinggal di desa sehingga biaya hidup mereka tetap saja sebagaimana orang desa pada umumnya. Penduduk desa tersebut membuktikan bahwa walaupun mereka tinggal di desa tetapi mereka masih bisa mengikuti perkembangan zaman.
·       Membuka warnet
Peluang usaha yang berada di desa selanjutnya adalah membuka warnet.
Memang sekarang ini semua orang menggenggam Handphone dengan koneksi internet. Tetapi ketika kita menggunakan internet di smartphone tidak akan selancar Internet di komputer atau laptop yang memiliki tampilan yang lebih besar.
Lagi pula ketika anda mendownload melalui smartphone maka bersiap-siap kuota anda tersedot sehingga uang di kantong anda juga ikut tersedot.
Warnet saat ini merupakan salah satu peluang usaha rumah yang dapat anda coba karena sekarang ini banyak dibutuhkan oleh banyak orang.
Warnet dapat anda gabungkan dengan jasa pen ketikan dokumen, percetakan dokumen, penlikikan dokumen dan lain sebagainya yang berkaitan dengan warnet tersebut.
·       Warung Angkring Ber-Waifi
Warung Angkring merupakan solusi yang tepat bagi setiap orang yang sangat bagus di kunjungi setiap hari karena disana mereka dapat mendapatkan kesenangan.
Di warung ini anda dapat mendapatkan nasi goreng yang murah maria, anda juga dapat mendapatkan kopi panas, teh dingin kopi susu dan lain sebagainya.
Saat menikmati makanan dan minuman, anda bisa dengan teman selama anda suka, warung jenis ini memiliki durasi mengagumkan yaitu dari sore hari hingga dinihari. Hebatnya semua ini dapat anda temui dengan murah meriah.
Nah agar omset anda melesat maka anda sebaiknya memasang sebuah wifi gratis sehingga dapat menarik perhatian para warga untuk datang ke warung anda.

Itulah tadi 30 + peluang usaha perumahan di desa yang dapat anda coba dan kembangkan yang saat ini telah menunggu kesungu-sunguhan anda untuk melaksanakannya. Jenis-jenis usaha ini tidaklah memerlukan modal yang terlalu tinggi melainkan pekerjaan ini dapat anda lakukan di dalam kawasan rumah anda sendiri.


0 Response to "30 + peluang Usaha di desa atau di daera sepi yang menjanjikan."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel